Bagaimana Menghasilkan Uang dari halaman

Posted by Suryaning Bawono Friday 20 November 2015 0 comments

Anda memiliki halaman rumah atau pekarangan? Jika iya, maukah anda saya berikan sedikit ide untuk menghasilkan uang dari pekarangan rumah anda?
Pekarangan atau halaman rumah mungkin bisa diisi dengan beragam tanaman baik sayuran atau bunga. Terfikirkah anda untuk bertanam jahe?
Jahe selain berfungsi untuk menghangatkan badan juga memiliki nilai ekonomis yang cukup baik. Dan, tidak membutuhkan lahan luas dengan teknik tanam yang benar.Jahe bisa ditanam langsung ditanah. Tapi,yang saya tawarkan bukan bertanam jahe ditanah melainkan bertanam jahe didalam karung.
Berapa uang yang bisa didapat dari bertanam jahe dengan menggunakan karung? Karung ukuran 25 kg,bisa menampung 10kg jahe siap panen. Artinya, setiap anda menanam jahe didalam karung 25 kg, disaat panen anda bisa menghasilkan 10kg jahe.Dalam satu meter persegi, bisa diisi 2 sampai 3 karung. Artinya tiap meter persegi berpotensi menghasilkan 30kg jahe. Dengan harga jahe Rp10.000,-/kg atau $1/kg. Permeter persegi pekarangan anda berpotensi menghasilkan uang Rp300.000,- atau $30. Cukup menarik bukan.
Berapa usia jahe siap panen? Usia jahe siap panen 8 sampai dengan 10 bulan. Jika anda memiliki pekarangan seluas 5 meter x 6 meter saja, anda berpotensi menghasilkan uang Rp9.000.000,- atau $900 tiap 8 bulan. Atau Rp1.125.000,-/bulan atau $112/bulan.Lumayankan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Menghasilkan Uang dari halaman
Ditulis oleh Suryaning Bawono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampusdanmasjid.blogspot.com/2015/11/bagaimana-menghasilkan-uang-dari-halaman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

thank's for comment

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Ilmu .