Mengelola Keuangan Pribadi

Posted by Suryaning Bawono Tuesday 17 November 2015 0 comments


Uang merupakan alat pembayaran yang sudah umum digunakan dizaman sekarang. Namun,bagaimana mengelola uang untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan-tujuan kita dalam hidup?

Sebelum membahas itu semua, kita mulai dari langkah yang paling mendasar dalam mengelola keuangan pribadi. Mengelola keuangan pribadi seharusnya diikuti oleh tujuan dari mengelola uang tersebut.

Tentukan tujuan dari kita mengelola uang, apakah mengelola uang digunakan hanya sekedar untuk menghemat uang, atau memiliki tujuan lebih dari itu seerti mengembangkan uang atau membeli sesuatu.

Setelah tujuan dari mengelola keuangan pribadi ditetapkan, kita harus menghitung berapa pendapatan saat ini dan pengeluaran saat ini. hal tersebut penting sebagai bahan menganalisa kondisi keuangan pribadi kita saat ini.

Setelah mengetahui kondisi keuangan kita saat ini. alangkah lebih baiknya jika kita menyusun strategi keuangan untuk memenuhi tujuan kita dalam mengelola keuangan pribadi kita.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengelola Keuangan Pribadi
Ditulis oleh Suryaning Bawono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampusdanmasjid.blogspot.com/2015/11/mengelola-keuangan-pribadi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

thank's for comment

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Ilmu .