Bagaimana Menghasilkan Uang dengan rumah kosong ( Jamur Tiram)

Posted by Suryaning Bawono Sunday 22 November 2015 0 comments

Jamur tiram bisa tumbuh diruangan tertutup seperti rumah kosong atau gudang kosong. Untuk membuat jamur tiram juga tidak sulit. Siapkan drum bekas, serbuk kayu , bekatul dan tetes serta gamping.

Drum bekas berfungsi untuk seterilisasi. Bahan untuk membuat jamur tiram adalah serbuk kayu sekitar 25 kg dicampur dengan bekatul 2 kg dan tetes 1 liter. Setelah dicampur, tambahkan air 30 liter. aduk hingga merata. Setelah itu bungkus bahan-bahan yang dicampur tersebut dengan plastik. Setelah terbungkus semua, seterilisasikan dengan mengkukus menggunakan drum bekas.

Campuran bahan yang dibungkus plastik tersebut, dikukus selama kurang lebih 8 jam. Setelah direbus selama 8 jam, dinginkan sekitar 6 jam. Setelah dingin, masukkan bibit jamur tiram. bibit jamur tiram bisa dibeli di petani jamur tiram.

Campuran bahan yang udah dibibit,ditaruh didalam ruangan yang bersih dan tidak terkena cahaya matahari langsung. Dalam waktu kurang lebih 2 bulan, jamur bisa dipanen.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Menghasilkan Uang dengan rumah kosong ( Jamur Tiram)
Ditulis oleh Suryaning Bawono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampusdanmasjid.blogspot.com/2015/11/bagaimana-menghasilkan-uang-dengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

thank's for comment

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Ilmu .